Assalamu melaksankan Halal Bi Halal Alumni Melalui Virtual

Malam itu sebagian alumni tengah sibuk mengatur kesiapan monitor dan aplikasi zoom di pendopo KH. Mahfudz hudlori untuk melakukan Halal bi halal melalui aplikasi zoom (13/6 ).

Tema acara halal bihalal kali ini adalah “Bersama Alumni, Merajut Harmoni, Menuju Kemajuan Di Era New Normal”yang dipandu oleh M. Wahid Husain alumni angkatan 9. Acara dimulai pukul 20.00 WIB, Semua peserta halal bi halal terlihat antusias yang dihadiri hampir semua angkatan. Halal bi halal inipun dihadiri oleh KH. Jazuli Alwi, S.Pd.I selaku Kabid Pengasuhan Putra PP. Manba’ul ‘Ulum Cirebon dan KH. Ghulamuh Mahfudz, MA selaku direktur umum PP. Manba’ul ‘Ulum Cirebon.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua Yayasan Wakaf Manba’ul ‘Ulum Dr. Hj. Yayah Hidayah, M.Psi dan Ust. H. Faruq Asror, S. Hum selaku biro alumni PP. Manba’ul ‘Ulum Cirebon. Beliau berpesan “jangan menjadi anak yang hilang” beliau menginginkan alumni ikut andil dalam memajukan pondok. Sambutan terakhir dari Ust. Ainurrafiq, M. Pd selaku ketua Assalamu, dalam sambutannya beliau menginginkan kepengurusan baru segera dibentuk oleh rekan-rekan alumni.

 Dilanjut dengan materi oleh KH. Mahfudz hudlori, M.H.I selaku Pimpinan PP. Manba’ul ‘Ulum Cirebon, beliau berpesan ” Menyerang tanpa pasukan, alumni adalah pasukan Pondok Pesantren yang menghalau hal yang tak baik di masyarakat. Melawan dengan pendidikan yang arif dengan cara yang baik. Saat perjuangan kita berhasil, kesuksesan kita tidak membuat orng lain hina. Kesusesan tersebut adalah kesuksesan bersama.”

Materi kedua dibawakan oleh Brigadir Wahyu Bagus Mantra salah satu alumni angkatan ke-2 beliau adalah anggota kepolisian. Dalam pembicaraannya beliau merasa bangga dan sangat beruntung belajar di Manba’ul ‘Ulum. Beliaupun berpesan agar para alumni tidak malu menunjukan identitas santrinya. Dalam menyikapi new normal beliau berpesan new normal bukan berarti virus corona hilang, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diakhir acara pemandu acara mengadakan tanya jawab. kemudian acara ditutup dengan pembacaan tawasul oleh Ust. Faisal ardhawi Ketua DKM Masjid Amaliyah yang juga alumni angkatan ke 8. Lalu disambung doa oleh Aryan Andika, S. Pd. I. Ka.Bid kesantrian Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda Wonogiri beliau adalah alumni angkatan ke 5. Mudah-mudahan acara reuni seperti ini dapat terus dilaksanakan baik tatap muka langsung ataupun secara virtual. (Labib)