Peringatan Hari Santri Nasional 2019, Marilah kita buang jiwa bodoh dan buang sifat malas dari kita.

Seluruh santri Putra-Putri, jajaran Asatidz/Ustadzat dan Dewan Riyasah mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019, bertempat di halaman PP. Manba’ul ‘Ulum Cirebon (22/10).

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB. KH. Mahfudz Hudlori, M.H.I selaku Pembina Upacara dalam amanatnya berpesan agar membuang kebodohan dan kemalasan. “Marilah kita buang jiwa bodoh dan kita buang sifat malas dari kita, jangan biarkan tumbuh kebodohan dan kemalasan pada diri kita kalau kita ingin mempunyai nilai hidup di dunia dan di akherat bahagia”. Kemudian beliau berpesan “Ada dua sifat mulia tidak ada yang lebih utama dibanding dengan kedua sifat mulia tersebut, yaitu beriman kepada Allah, yang kedua adalah memberikan manfaat kepada sesama umat islam bahkan diluar umat islam”.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan parade hari santri nasional yang diikuti oleh seluruh santri, melintasi pemukiman sekitar pondok, setelah itu dilanjutkan kegiatan masing-masing pengasuhan putra ataupun putri. (Labib)