Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon, Pesantren tangguh COVID-19.

Pondok pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon menjadi contoh pesantren tangguh Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Senin, 15/6/2020
Sejumlah santri mulai kembali masuk pondok untuk melanjutkan proses pendidikan. Santri yang kembali ke Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon, diharuskan mematuhi protokol COVID-19 yang diberlakukan oleh pihak Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum, pihak Pesantren benar-benar memastikan santri yang kembali ke Pesantren dalam kondisi sehat.

Protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum dalamm rangka menyambut kembali nya para santri ke pesantren antara lain: Santri diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan, dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Proktol kesehatan tersebut dilakukan oleh pihak pesantren sebelum para santri masuk ke dalam lingkungan pesantren.

Jika ditemukan santri yang terindikasi terpapar COVID-19, maka pihak pesantren akan mengisolasi atau akan dipulangkan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Sebagai upaya pencegahan COVID-19 dan Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon berusaha semaksimal mungkin untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Dinas kesehatan setempat.

Upaya tersebut dilakukan agar Pesantren siap dalam hal penanganan COVID-19 termasuk siap untuk melakukan rangkaian aktivitas pendidikan. (Labib)