Wisuda Angkatan 15 Al-Masqi Berlangsung Khidmah

Pukul 07.00 WIB di masjid Amaliyah Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon santri kelas akhir berpakaian rapih. Semua santri putra berjas dan berdasi tak kalah gagahnya dengan seorang pangeran. Begitupun santri putri berpakaian rapih bak bidadari. Mereka adalah para wisudawan & wisudawati  Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon tahun 2020 angkatan ke 15 Al-Masqi yang berjumlah 84 orang. (13/6)

 Walau di adakan ditengah pandemi Covid-19 dan diselenggarakan dengan kesederhanaan namun acara berlangsung dengan hidmah. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni melakukan perilaku hidup bersih sehat, para tamu undangan disemprot disinfektan, handsanitizer, cuci tangan pakai sabun, mengenakan masker dan pengukuran suhu tubuh. Tidak seperti wisuda sebelumnya wisuda kali ini hanya dihadiri oleh Dewan Riyasah dan segenap Asatid/Ustadat, wisuda kali ini tidak dihadiri adik kelas dan alumni serta wisuda kali ini tidak dihadiri oleh wali wisudawan.

Dalam sambutannya pimpinan Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon KH. Mahfudz Hudlori, M.H.I berpesan “Jangan berhenti menuntut ilmu, antum adalah penerus dakwah para pendiri pondok”. Beliau menambahkan ada dua sumber kemuliaan yaitu iman kepada Allah dan memberi manfaat untuk umat islam.

Acara berakhir pukul 10.30 WIB serta wisudawan ditempatkan di tempat pengabdiannya masing-masing karena pondok kami berfalsafah berkahnya ilmu dengan mengabdi. Mudah mudahan angkatan tahun ini menjadi generasi perubahan untuk izil isllam wal muslimiin di tengah makin sengitnya persaingan.