Kegembiraan para Santri saat Kembali ke Ponpes Manba’ul ‘Ulum untuk Menuntut Ilmu

Setelah libur idul fitri 1442 Hijriyah berakhir, para santri pun kembali ke Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum dengan hati gembira untuk kembali menuntut ilmu di pondok tercinta. Pada hari Selasa santri putra masuk secara bertahap ke pondok sedangkan santri putri pada hari Rabu. Dari marhalah aliyah batas kedatangan ke pondok pukul 12.00 sedangkan marhalah tsanawiyah batas kedatanganya pukul 15.00 (01/06)

Kembalinya santri putra ke pondok disambut baik oleh pimpinan serta dewan guru pondok pesantren Manba’ul ‘Ulum. Setelah Pelaksanaan Salat Maghrib, pimpinan pondok pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon, KH. Mahfudz Hudlori, M.H.I memberikan tausiah penyambutan dan pembekalan yang dihadiri oleh seluruh santri putra pondok pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon. Dalam tausiahnya, beliau berpesan agar kembali memfokuskan diri untuk menuntut ilmu dan beribadah serta memperbarui niat lillahi ta’ala dalam belajar.

Acara yang dilangsungkan di masjid Amaliyah tersebut para santri mengaku sangat senang dengan kembalinya mereka menuntut ilmu di pondok tercinta, “saya sangat senang kembali ke pondok, acara pembekalan dari bapak Kyai Mahfudz membuat kami kembali semangat untuk menuntut ilmu” ujar salah seorang santri yang kami wawancarai setelah acara berakhir. Acara berakhir tepat sebelum adzan Isya berkumandang. Mudah-mudahan para santri mampu istiqamah dalam menuntut ilmu. (Ergiyansyah)