Ujian Syafahi (Lisan) Semester 2 Tahun Ajaran 2020-2021 Resmi Dibuka



Setelah libur idul fitri 1442 Hijriyah berakhir, para santri kembali ke Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum dan langsung disambut dengan kegiatan ujian semester 2. Ujian kali yaitu ujian syafahi atau ujian lisan. Pembukaan ujian Syafahi diadakan dihalaman Pondok Pesantren. Acara dihadiri oleh seluruh santri putra-putri, Asatidz dan ustadat, serta jajaran dewan Kyai PP. Manba’ul ‘Ulum. (3/6)

Acara pembukaan ujian syafahi dimulai pukul 07.00. Mudir Tarbiyah PPMU KH. Jufriyadi Rifai,S.Sos.I berpesan “Hasil dari tahriri dan syafahi menjadi tolak ukur lanjut atau tidak ke tingkat yang lebih tinggi. Karena hadapi ujian kali ini dengan fokus” tegas beliau dalam sambutanya. Ujian syafahi ini menguji kekuatan hafalan dan pemahaman materi-materi yang diujikan. Serta menguji mental para santri karena ujian akan dilakukan menggunakan metode dialog.

Acara pembukaan berakhir pukul 08.00 dan diakhiri dengan pemeriksaan kedisiplinan seperti potongan rambut, sepatu serta seragam. Kegiatan dilanjutkan dengan ujian Syafahi di ruang yang sudah ditentukan oleh panitia ujian semester 2. Mudah mudahan para santri dimudahkan oleh Allah untuk menjawab soal-soal dari para penguji dan mendapatkan nilai yang terbaik. (Labib)