Kedatangan Penuh Semangat Menunutut Ilmu Santri Baru

Dengan penuh semangat santri baru memulai lembaran baru untuk menuntut ilmu. Pukul 07.00 beberapa santri baru sudah tiba di lingkungan pondok. Sesuai jadwal yang telah ditentukan hari ini santri baru datang. Kedatangan para santri baru ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi langsung oleh aparat terkait. (26/7)

Setelah check in dan mengambil kitab para santri dan walinya mengikuti ceremonial penyambutan santri baru oleh Mudir Ma’had di Masjid Amaliyah. Dalam sambutanya ia berpesan agar meniatkan hatinya lillahi ta’ala “Niat yang baik akan mengantarkan kepada hasil yang baik. Niatnya harus lurus, saya ingin mesantren di Manba’ul ‘Ulum harus sampai selesai. Jika ada kendala Allah akan tutun untuk selesai. Niatkan mondok untuk mencari ilmu karena Allah” pesan beliau kepada para santri baru.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan santri baru kepada pimpinan pondok KH. Mahfudz Hudlori, M.HI. yang dilaksanakan di pendopo Abi Mahfudz. Acara tersebut dilakukan bertahap 3 gelombang karena tempat yang terbatas. Ia berpesan kepada wali santri baru untuk membantu para Asatidz agar mampu ngopeni para santri dengan bacaan fatihah dan menyebut nama anak bin ibunya setiap malam 7x. Serta berpesan tidak menghubungi anaknya selama 2 bulan. “Dengan keluar rumah untuk menuntut ilmu insyaAllah antum menjadi orng sukses” pesan pimpinan sebelum menutup acara.

Acara berakhir pukul 10.00 para santri baru diperbolehkan untuk menempati kamarnya masing-masing yang telah dipersiapkan oleh panitia. Mudah-mudahan para santri baru dapat menuntut ilmu dengan penuh semangat. Dan mampu sukses dunia dan akhirat. Membanggakan orang tuanya, dan berguna untuk bangsanya serta agamanya. (Labib)